Tuesday, September 3, 2013

Materi Kultum : Kiat Menghadapi Masalah

Kiat Menghadapi Masalah

Tips for Dealing with Problems
Buddy all, humans will never be separated from the problem. as long as we have breath, we will always face problems. whether small or large.
Sometimes we can solve them. But sometimes we do not take care of that problem, but it petered out. That's it. The important thing for us is, how do we take lessons from a variety of problems that we hadapai, thus increasing the quality of our lives.



Sobat semua, manusia tak akan pernah lepas dari masalah. selama kita masih bernafas, maka kita akan senantiasa menghadapi masalah. entah kecil atau besar.

Terkadang kita dapat menyelesaikannya. Namun terkadang masalah itu tidak kita urusi, namun ia berlalu dengan sendirinya. Begitulah. Yang penting bagi kita adalah, bagaimana kita mengambil hikmah dari berbagai masalah yang kita hadapai, sehingga kualitas hidup kita semakin meningkat.

Lalu bagaimankah menghadapi masalah yang menimpa diri kita?

Berikut adalah kiat sederhana nya:

  1. HADAPI
  2. HAYATI
  3. NIKMATI
Hadapi saja semua masalah yang menerpa. Jangan lari dari kenyataan. Tegakkan kepala kita. Yakinlah bahwa masalah itu akan berlalu. Badai pasti kan Berlalu. Semakin Pekat Malam terasa, berarti kian dekat Fajar Menyingsing. Benar kan? Cobaan itu akan membimbing kepada Kemudahan-kemudahan. Berusahalah sekuat tenaga. Maksimalkan seluruh kemampuan.

Kemudian, Hayati masalah tersebut. Pejamkan mata. Rasakan dengan sepenuh hati.

Nikmati. nikmati. nikmati. apapun yang terjadi, memang harus terjadi. belajarlah untuk memaafkan masa lalu. nikmati saja. dan biarkan masalah itu berlalu. dan pasti akan berlalu. Bukankah selama kita hidup ini telah melampaui berbagai masalah dan berbagai cobaan, yang kita sendiri tidak menyadari akan mampu melewatinya? Dan ternyata kita masih di sini. Nikmati saja Sobat.

sobat, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment